Saturday, June 20, 2009

Cara Menampilkan File Powerpoint di Joomla

Punya file powerpoint? Bingung mau menampilkan di website joomla? Disini saya akan sharing informasi cara menampilkan file powerpoint di joomla dengan mudah dan tanpa menggunakan bandwith hosting yang harus besar, hosting gratis pun bisa.

Langkah pertama buka dan daftar di situs ini : http://www.slideshare.net.

menyediakan fasilitas untuk berbagai file extension Microsoft Office, pdf dan lain-lain. Setelah itu, upload data-data powerpoint. Kalau sudah selesai ambil/copy code embed yang berada di sebelah kanan file powerpoint yang sudah di upload.

Sekarang buka website joomla dan masuk ke back end joomla (halaman admin). Untuk menampilkan file powerpoint ini, tidak perlu menginstall component dan module lagi. Anda pilih menu content dan klik article manager, tapi sebelumnya buat section dan category ya.. Fungsinya untuk menempatkan embed code yang sudah di copy. Kalau sudah, Pada menu article manager pilih toolbar html dan paste embed code yang sudah di copy tadi lalu save.
Catatan : cara ini bisa dilakukan jika website sudah di upload ke hostingan. Kalau masih di localhost hasil embed code tidak bisa terlihat.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat untuk teman-temanku yang sedang menyusun PI.

Tunggu artikel berikutnya!
Kalau ada saran silahkan post di kolom komentar, mungkin ada kesulitan yang lain?

1 comment:

  1. tag could yg dpk p tu peh ? mw dun .. formulir online yg d web lw itu ky pendftaran iak ? sm j tw ky pendaftarn biasa dun .. 1 Lg slide nya yg dblog lw pk d web w bs g ? mhn bantuannya :)

    ReplyDelete