Wednesday, July 1, 2009

Peristiwa Alam Membimbing pada Kesuksesan

Kegagalan sering dimaknai oleh sebagian kita sebagai penderitaan, kesulitan, kesengsaraan, ujian berat, krisis besar, dan sejenisnya. Padahal tokoh-tokoh besar dilahirkan dari berbagai krisis besar, kesulitan, peperangan, dan berbagai penderitaan. Allah swt berfirman: “Sesungguhnya bersama kesulitan akan dating kemudahan.”

Mari kita belajar dari peristiwa alam untuk mencapai kesuksesan:
1. Emas adalah perhiasan yang digemari oleh banyak orang. Bahkan sebagian dari mereka rela mati untuk mendapatkannya. Emas dihasilkan dari panas api. Semakin panas yang melebur semakin murni emas yang dilahirkan.
2. Berlian adalah permata berharga yang disukai oleh umumnya perempuan. Berlian sebenarnya berasal dari sebongkah batu (berlian mentah), yang menjadi indah dan berharga setelah melalui proses yang keras, digosok dan dioles berkali-kali. Ada suatu kisah: seseorang meninggalkan 4.046 hektar “batu berlian” untuk mencari berlian di tempat lain, karena ia tidak tahu bagaimana sebenarnya rupa berlian mentah.

Richard Nixon berkata: “Setelah menuruni lembah yang terdalam, barulah Anda dapat menilai keindahan gunung yang tinggi. Anda memerlukan sebanyak mungkin pengalaman pahit untuk melahirkan keunggulan.”

Helen Keller berkata: “Karakter tidak dapat dibangun dengan mudah tanpa usaha. Hanya dengan pengalaman ujian dan penderitaan, jiwa kita dapat diperkuat, visi diperjelas, keinginan dan sukses dapat dicapai.”

Yang berminat produk2 TI, Multimedia, Desain, free software dan eBook Islami Amalan praktis dan doa2 pilihan, klik di sini:
http://www.tokoku99.com

4 comments:

  1. " setuju bangets tuchhh,,,bisa nambah motivasiku..."

    ReplyDelete
  2. processing by doing
    belajar dari alam,.itu sunnatullah.

    ReplyDelete
  3. terima kasih kak ifa
    saya tunggu selanjutnya artikel dari kakak

    ReplyDelete
  4. Wah motivasi yang bagus, membuat saya lebih semangat dalam memperjuangkan mimpi-mimpi yang selama ini belum menjadi kenyataan.

    Memang tidak ada yang gratis di muka bumi ini. Kita harus berusaha keras membating tulang memeras keringat untuk mendapatkan apa yang kita anggap berharga dalam hidup kita. Hanya dengan perjuangan yang demikian juga doa-doa yang tulus kepada Yang Maha Kuasa mimpi-mimpi akan menjadi kenyataan.

    Oiya, salam kenal juga yah!

    ReplyDelete